Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Intervensi Berbasis Sekolah Membantu Meningkatkan Membaca dan Matematika pada Anak?

Intervensi berbasis sekolah yang menargetkan siswa dengan, atau berisiko, kesulitan akademik di taman kanak-kanak hingga kelas 6 memiliki efek positif pada membaca dan matematika, menurut sebuah artikel yang diterbitkan di Campbell Systematic Reviews.

Ulasan tersebut menganalisis bukti dari 205 studi, 186 di antaranya adalah uji coba terkontrol secara acak, untuk memeriksa efek dari intervensi berbasis sekolah yang ditargetkan pada kinerja siswa pada tes standar dalam membaca dan matematika.

Instruksi dengan bantuan teman sebaya dan instruksi kelompok kecil oleh orang dewasa termasuk di antara intervensi yang paling efektif. Para penulis mencatat bahwa ini memiliki potensi besar untuk meningkatkan keterampilan pada siswa yang mengalami kesulitan akademik.

"Sangat menarik untuk melihat bahwa ada banyak intervensi dengan dampak substansial pada matematika dan keterampilan membaca, terutama di saat-saat ini banyak siswa yang tidak dapat bersekolah dan jumlah siswa yang membutuhkan bantuan tambahan mungkin lebih besar dari biasanya," "kata penulis utama Jens Dietrichson, PhD, dari VIVE, Pusat Penelitian Ilmu Sosial Denmark. 

"Menarik juga bahwa ada variasi yang besar: jauh dari semua intervensi memiliki efek positif, dan ada perbedaan substansial dan kuat antara jenis intervensi. Dengan demikian, sekolah dapat meningkatkan keterampilan siswa yang mengalami kesulitan dengan menerapkan intervensi yang ditargetkan, tetapi itu sangat penting bagaimana mereka melakukannya. " [Sciencedaily, wapseru.biz]

Posting Komentar untuk "Apakah Intervensi Berbasis Sekolah Membantu Meningkatkan Membaca dan Matematika pada Anak?"

Powered By NagaNews.Net